Piala AFF U-19: Indonesia 2-1 Thailand, Garuda Muda Rebut Peringkat Ketiga

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 14 Juli 2018
Piala AFF U-19: Indonesia 2-1 Thailand, Garuda Muda Rebut Peringkat Ketiga
Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Tim nasional (Timnas) U-19 berhasil menempati peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018 setelah menumbangkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7). Febby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu menjadi pencetal gol untuk Timnas Indonesia U-19.

Thailand langsung mengancam gawang Indonesia pada menit kedua. Pithak Phaphirom melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke gawang Muchamad Aqil Savik.

Adapun Indonesia hanya mampu menggulirkan bola di lini tengah. Garuda Muda tampak kesulitan mencari celah menembus wilayah pertahanan Indonesia.

Thailand kembali mendapat kesempatan emas mencetak gol pada menit ke-10. Suphanat Mueanta mendapat umpan manis yang dilanjutkan dengan tendangan first time. Namun, sepakan Suphanat masih melebar di sisi kanan gawang Indonesia.

Memasuki menit ke-20, alur permainan masih dikuasai Thailand. Indonesia kesulitan keluar pressing ketat pemain Thailand.

Lini belakang Indonesia sempat harus membayar mahal kegagalan mengantisipasi bola. Panyawat Nisangram sempat lolos dari kawalan pemain Garuda Muda dan mengancam gawang Savik.

Peluang pertama Indonesia terjadi pada menit ke-14. Syahrian Abimanyu menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih mampu dihadang kiper Thailand.

Menit ke-33 Indonesia mendapat peluang emas lewat situasi tendangan bebas. Abimanyu melepaskan tendangan yang sayangnya tepat mengarah ke kiper.

Indonesia pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-34. Feby Eka Putra mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya mengenai tiang dalam gawang Thailand. Garuda Muda unggul 1-0 atas Thailand.

Gol Feby juga menjadi penutup jalannya pertandingan babak pertama. Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Permainan anak asuh Indra Sjafri berubah saat memasuki babak kedua. Witan Sulaeman dkk. lebih berani melakukan serangan ke kotak penalti Thailand.

Perubahan startegi juga dilakukan Indra Sjafri. Egy Maulana Vikri masuk pada menit ke-59 menggantikan Feby Eka Putra.

Masuknya Egy membuat pola serangan Indonesia menjadi lebih bervariasi. Garuda Muda sempat mendapat kesempatan menambah gol pada menit ke-65 melalui sepak pojok yang belum mampu mengoyak jala gawang Thailand.

Breaking News Indonesia Indonesia U-19 Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan