Piala AFF U-19: Indonesia Pernah Kalah dari Malaysia, Cerita Lama Bagi Syahrian Abimanyu

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 Juli 2018
Piala AFF U-19: Indonesia Pernah Kalah dari Malaysia, Cerita Lama Bagi Syahrian Abimanyu
Syahrian Abimanyu saat ikut merayakan gol Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 6 Novembe r2017 lalu bak cerita lama bagi Syahrian Abimanyu. Hal ini diutarakan setelah Indonesia dipastikan bertemu dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018.

Malaysia memetik kemenangan 1-0 atas Myanmar di laga terakhir Grup B lewat gol Shivan Pillay Asokan pada menit ke-17. Kemenangan membuat Malaysia mengoleksi 10 poin dan menjadi juara grup.

"Itu sudah cerita lama. Sekarang sudah berbeda. Kami juga punya keuntungan karena bermain di kandang dan dengan suporter yang akan kembali ramai. Jadi kami yakin," jelas Syahrian Abimanyu.

Saat kualifikasi, Indonesia kalah 1-4. Empat gol Malaysia dicetak oleh Hadi Fayyadh (7'pen, 52'pen), Akhyar Rashid (34'), dan Shivan Pillay Asokan (47'), sementara satu gol Indonesia dibuat Hanis Saghara (43').

Pertemuan dengan Malaysia terbaru akan terjadi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Semifinal lain mempertemukan Myanmar yang berpredikat runner-up Grup B dengan Thailand sebagai juara Grup A.

"Kami pasti siap melawan mereka. Semua lawan kami pandang sama. Intinya beri yang terbaik untuk warga Indonesia, yang akan datang," tambah gelandang milik Sriwijaya FC itu.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-19 Syahrian Abimanyu
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan