Piala AFF U-19: Indonesia Sikat Filipina 4-1, Indra Sjafri Salut dengan Mental Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Juli 2018
Piala AFF U-19: Indonesia Sikat Filipina 4-1, Indra Sjafri Salut dengan Mental Pemain
Selebrasi gol Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengaku salut dengan mental yang ditunjukkan anak asuh ketika bentrok dengan Filipina di laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7) malam. Ini diutarakan setelah Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 4-1.

Kemenangan diperoleh setelah terus-menerus mengalami kebuntuan. Gol sulit diciptakan meski tampil menekan dan mendominasi.

Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan pada menit ke-33 setelah bola tendangan bebas Chester Gio mengarah ke pojok dan masuk. Indonesia baru mencetak gol pada menit ke-82 melalui Saddil Ramdani.

Gol pertama itu membuka keran. Indonesia mencetak gol lagi semenit berselang melalui Firza Andika. Dua gol lagi dibuat Saddil pada menit ke-86 dan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-90+1.

"Pertandingan yang banyak memberikan drama dan pembelajaran untuk para pemain, dan yang perlu diucapkan terima kasih adalah pemain," kata Indra Sjafri di laman PSSI.

"Saya salut dengan mentalitas mereka walaupun teritnggal, buntu ke sana ke mari, tapi setelah dilakukan beberapa pergantian pemain dan baru mulai kita bisa membongkar pertahanan mereka. Ini sangat bermanfaat sekali untuk pemain usia muda mendapat pertandingan yang seketat ini," tambahnya.

Indra Sjafri mengaku terkejut dengan yang ditunjukkan Filipina. Dengan memaksimalkan serangan balik, Filipina beberapa kali menebar ancaman.

"Ini di luar dugaan juga, mereka bermain dengan menyerang dan pressure di dua pertiga lapangan kami. Itu yang tidak kami persiapkan. Kemarin kami mempersiapkan tim karena mengira mereka akan main dengan compact defense, tapi mereka justru keluar menyerang," jelas Indra Sjafri.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi sembilan angka dari tiga pertandingan. Indonesia tetap di puncak atau di atas Thailand dan Vietnam, yang mengantongi tujuh poin.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan