Piala AFF U-19: Indra Sjafri Sampaikan Pengakuan Usai Timnas Indonesia U-19 Raih Peringkat Ketiga

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Juli 2018
Piala AFF U-19: Indra Sjafri Sampaikan Pengakuan Usai Timnas Indonesia U-19 Raih Peringkat Ketiga
Pelatih Indra Sjafri didampingi Egy Maulana Vikri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, curhat soal waktu persiapan yang minim untuk menyambut Piala AFF U-19 2018. Ini setelah Indonesia memastikan diri menjadi peringkat ketiga usai mengalahkan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7).

Indonesia menang dengan skor 2-1. Timnas Indonesia U-19 mencetak gol pertama lewat Feby Eka Putra. Itu setelah Feby mendapat umpan dari Syahrian Abimanyu, kemudian membawa bola mendekati gawang. Bola sepakan Feby Eka Putra kena tiang dan masuk.

Indonesia baru membuat gol lagi pada menit ke-82. Bola sepakan kaki kiri Syahrian Abimanyu meluncur ke pojok bawah dan masuk.

Itu sebelum Thailand memperkecil ketertinggalan lewat gol Matee Sarakum pada menit ke-85. Skuat Garuda Muda punya peluang mencetak gol lagi, namun Egy Maulana Vikri yang masuk pada menit ke-60 gagal. Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia menutup pertandingan.

"Saya akui di Piala AFF ini, dengan persiapan yang minim, saya sedikit kesulitan menemukan format yang pas di setiap pertandingan. Oleh sebab itu, kami akan mencoba mencari format untuk Piala Asia U-19 nanti," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri mulai mempersiapkan tim sejak akhir Mei hingga awal Juni lewat pemusatan latihan pertama. Itu setelah dirinya kembali ditunjuk menangani Timnas Indonesia. Pemusatan latihan kembali dilakukan pada pertengahan Juni 2018.

Indra Sjafri berharap ke depan bisa menggelar pemusatan latihan jangka panjang untuk menyambut Piala Asia U-19 2018.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan