Piala AFF U-19: Jumpa Indonesia di Semifinal, Kapten Malaysia Tak Lihat Kemenangan di Kualifikasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 Juli 2018
Piala AFF U-19: Jumpa Indonesia di Semifinal, Kapten Malaysia Tak Lihat Kemenangan di Kualifikasi
Nik Akif Syahrian. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-19 dipastikan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018. Kemenangan 1-0 atas Myanmar di laga terakhir Grup B di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/7), menjadi sebab.

Gol semata wayang Malaysia dicetak oleh Shivan Pillay Asokan pada menit ke-17. Kemenangan membuat Malaysia mengoleksi 10 poin dalam empat pertandingan dan menjadi juara grup.

"Kami bersyukur lolos ke semifinal. Kami semua akan berbuat yang terbaik," jelas Nik Akif Syahrian usai pertandingan.

Nik Akif Syahrian menjelaskan bahwa laga melawan Indonesia di Stadion Gelora Delta, Kamis (12/7), akan berjalan sulit. Ia enggan melihat hasil pertemuan di kualifikasi Piala AFC U-19 2018 sebagai patokan.

Dalam pertemuan terakhir melawan Indonesia, Malaysia berhasil menang dengan skor 4-1. Empat gol Malaysia dicetak oleh Hadi Fayyadh (7'pen, 52'pen), Akhyar Rashid (34'), dan Shivan Pillay Asokan (47'), sementara satu gol Indonesia dibuat Hanis Saghara (43').

"Tahun lalu, kami memang menang 4-1. Tahun ini, belum tahu sebab bermain di Indonesia," terangnya.

Apalagi, menurutnya, Indonesia mendapat dukungan penuh para fans. Sehingga laga akan benar-benar terasa sulit mengingat Malaysia bakal mendapat teror.

"Kami tahu Indonesia sebagai tuan rumah, pasti semangatnya lain. Indonesia punya fans yang ramai, tapi kami siap melakukan yang terbaik," jelas Nik Akif Syahrian.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Malaysia Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan