BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Thailand lagi di Piala AFF U-19 2018. Terdekat di partai perebutan tempat ketiga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7).

Indonesia sebelumnya kalah 1-2 saat berjumpa di fase grup. Kekalahan itu yang membuat Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A sebelum dikalahkan Malaysia lewat babak penalti, sementara Thailand juara grup sebelum ditaklukkan Myanmar 0-1.

Pelatih Indra Sjafri juga mengenang kekalahan ketika bertemu di semifinal Piala AFF U-19 2017 di Myanmar. Indonesia juga kalah dengan skor 0-3 di semifinal.

Indonesia akhirnya menjadi peringkat ketiga setelah mengalahkan Myanmar 7-1, sementara Thailand juara lewat kemenangan 2-0 atas Malaysia.

"Semua harus yakin. Kami harus mengambil manfaat dari setiap pertandingan, satu ini bisa menjadi pengalaman bertanding," kata Indra Sjafri.

"Ini kayaknya persis seperti drama di Myanmar. Melawan Thailand, kami harus revans," sambung Indra Sjafri.

Indra Sjafri menambahkan bahwa rotasi akan kembali dilakukan. Baginya, ini merupakan hal wajar.

"Setiap pertandingan kan ada rotasi. Tidak, tidak besar-besaran. Makin banyak pertandingan yang dijalani kan makin tahu siapa yang akan dipersiapkan untuk Piala Asia U-19," ujarnya.