Piala AFF U-19: Kekalahan dari Indonesia Bikin Thailand Makin Rasakan Kepedihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Juli 2018
Piala AFF U-19: Kekalahan dari Indonesia Bikin Thailand Makin Rasakan Kepedihan
Partai Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-19 makin merasakan kepedihan setelah menelan kekalahan 1-2 dari Indonesia di partai perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7). Kekalahan diperoleh setelah jalan menuju partai final untuk mempertahankan gelar juara tertutup.

Thailand harus kebobolan lebih dulu lewat gol Feby Eka Putra pada menit ke-35. Indonesia membuat gol lagi pada menit ke-82 melalui Syahrian Abimanyu.

Skuat asuhan Ithsara Sritharo hanya mampu membuat satu gol, yakni pada menit ke-85 melalui Matee Sarakum. Thailand pun harus puas menempati peringkat empat.

"Sulit untuk mengatakan setelah pertandingan ini. Rasanya seperti patah hati karena kami berharap lebih di sore ini," jelas asisten pelatih Timnas Thailand U-19, Jetnipat Ratchatatoemphon.

Timnas Thailand U-19 menurut Jetnipat Ratchatatoemphon punya harapan untuk bisa mengalahkan Indonesia, seperti di laga terakhir Grup A (2-1) dan semifinal Piala AFF U-19 2017 (3-0).

"Kami berhasil mengalahkan Indonesia. Kami ingin mengulang hal serupa, tapi hasilnya malah mengecewakan," sambungnya.

"Target kami tentu menjadi juara, minimal runner-up. Saya rasa federasi sepak bola Thailand akan sangat kecewa. Kami akan mengevaluasi tim ini, duduk bersama dengan federasi, akan kami temukan apa yang menjadi kendala, kekurangannya, kami juga telah mengumpulkan beberapa laporan, lalu akan kita lihat."

Breaking News Thailand Piala AFF U-19 Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan