BolaSkor.com - Timnas Myanmar memastikan diri ke final Piala AFF U-19 2018 setelah memetik kemenangan 1-0 atas Thailand di partai semifinal, yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7) sore. Gol kemenangan Myanmar dicetak pada menit ke-86.

Laga berakhir untuk kemenangan Myanmar setelah sama-sama mengalami kesulitan untuk mencetak gol sejak awal. Paruh pertama berakhir 0-0 setelah kebuntuan terus dialami.

Myanmar dan Thailand terus mengalami kesulitan. Pada menit ke-48, bola tembakan Nakin Wisetchat tak berbuah gol. Sementara bola tendangan percobaan Lwin Moe Aung tiga menit berselang dihalau.

Thailand mencoba lagi pada menit ke-54, namun bola tembakan kena tiang. Sementara bola sepakan Suphanat Mueanta ditangkap.

Myanmar gantian memberikan ancaman pada menit ke-57, namun bola sepakan Lwin Moe Aung tak berhasil. Sementara bola tendangan Ye Yint Aung ditepis.

Myanmar memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Win Naing Tun pada menit ke-86. Gelandang Myanmar lepas dari penjagaan dan sukses memaksimalkan kesempatan.

Myanmar unggul 1-0 hingga laga berakhir. Di final, Sabtu (14/7), Myanmar akan bertemu pemenang semifinal lain antara Indonesia dengan Malaysia.