Piala AFF U-19: Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Hanya Meraih Peringkat Ketiga Terbaik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Juli 2018
Piala AFF U-19: Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Hanya Meraih Peringkat Ketiga Terbaik
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri bersama Egy Maulana Vikri saat konferensi pers usai laga lawan Thailand U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 hanya meraih peringkat ketiga terbaik Piala AFF U-19 2018. Kepastian itu didapat usai Timnas U-19 meraih kemenangan 2-1 atas Thailand U-19 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/7) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Timnas U-19 dilesakkan oleh Febby Eka Putra (34') dan Syahrian Abimanyu (81'). Sedangkan satu gol tim Gajah Putih dicetak oleh Matee Sarakum pada menit ke-85.

Sebelumnya, Skuat Garuda Nusantara gagal melaju ke final usai kalah adu penalti dari Malaysia U-19. Malaysia U-19 menghadapi Myanmar U-19 di laga final, Sabtu (14/7) malam WIB.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menuturkan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia atas hasil peringkat ketiga terbaik, dan tidak bisa menjadi juara. Ini merupakan raihan yang diulang Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-19 tahun lalu.

"Berakhir sudah kerja di Piala AFF (U-19). ditutup peringkat ketiga turnamen ini. Sama persis tahun lalu. Kami sampaikan mohon maaf terhadap suporter dan masyarakat Indonesia, yang begitu antusias dan punya ekspektasi tinggi. Jangan patah semangat. Doakan selalu kami, ada tugas lebih berat, karena kita berupaya lolos Piala Dunia U-20 lewat Piala Asia U-19 2018," kata Indra Sjafri usai laga.


"Terima kasih media dengan pemberitaan. Banyak masyarakat yang sekarang cinta Timnas-nya. Terima kasih ke pemain yang sudah ikut. Untuk kami tim pelaih, sudah makin tahu yang dibawa ke Piala Asia U-19. kami punya waktu dua setengah bulan, buat tim lebih siap," tambahnya.

Dengan begitu, Timnas U-19 tinggal melakukan persiapan untuk terjun di Piala Asia U-19 yang diselenggarakan pada bulan September mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Piala aff u-19 Piala AFF U-19 2018 Breaking News Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan