Piala AFF U-19: Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Kalahkan Laos

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Juli 2018
Piala AFF U-19: Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Kalahkan Laos
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Laos U-19, pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (1/7) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Skuat Garuda Nusantara dilesakkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-30.

Hasil ini membuat Timnas U-19 ada di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari satu laga, sama seperti Filipina. Filipina sendiri mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengucapkan syukur. Ia memuji kinerja kerja keras anak asuhnya di lapangan.

Alhamdulillah, kami bisa mendapat tiga poin. Laos di luar perkiraan saya bermain bertahan. Tapi, kami bermain bagus dengan merespon taktik mereka. Penyelesaian akhir tetap harus banyak belajar dan kami cari solusi dengan main melebar,” kata Indra dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Indra Sjafri menambahkan, pertandingan melawan Laos bakal dijadikan pelajaran untuk anak-anak asuhnya, terutama dalam hal finishing. Tercatat, Timnas U-19 melakukan 14 tendangan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

“Itu yang sudah kami lakukan, dan kami tetap bersyukur meraih hasil 1-0. Saya berharap pertandingan ini bisa membuat pemain bisa lebih matang dan memenuhi yang dicita-citakan masyarakat Indonesia dengan menjadi juara lagi,” imbuh Indra.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Breaking News Piala aff u-19 Piala AFF U-19 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan