Piala AFF U-19: Kontra Vietnam, Bak Final Bagi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Juli 2018
Piala AFF U-19: Kontra Vietnam, Bak Final Bagi Indonesia
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan kiprah di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 dengan menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam. Tentu laga ini tak akan mudah, mengingat Vietnam merupakan salah satu lawan kuat.

Laga ini dijalani setelah melewati tiga pertandingan dengan kemenangan. Masing-masing atas Laos (1-0), Singapura (4-0), dan Filipina (4-1).

Kemenangan di tiga pertandingan juga yang membuat Timnas Indonesia U-19 memuncaki Grup A dengan sembilan poin. Jumlah poin berselisih dua dengan Thailand dan Vietnam, yang berada di tempat kedua dan ketiga.

"Pertandingan melawan Vietnam pasti menarik dan sangat ketat. Saya berharap pertandingan yang terbuka dan kami meraih kemenangan. Semua pemain kami berharap dalam keadaan fit semua dan siap tampil," jelas Indra Sjafri.

Kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 12 poin. Indonesia pun dipastikan menggenggam tiket semifinal sekalipun menghadapi Thailand di partai terakhir.

Kemenangan Indonesia membuat Vietnam tetap dengan tujuh angka. Poin maksimal yang bisa didapat Vietnam dengan satu laga sisa melawan Singapura, yakni 10.

"Saya pikir ini pertandingan seperti final di penyisihan. Jadi kalau menang selesai, kami masuk semifinal. Dan kalau menang apapun hasilnya (melawan Thailand) kami pasti lolos, mau runner-up atau juara grup. Tinggal melawan Thailand kami tidak perlu terlalu bekerja keras," jelasnya.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Vietnam Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan