BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-19, Ithsara Sritharo, angkat bicara soal Egy Maulana Vikri, yang telah membela Indonesia. Egy sudah membantu skuat Garuda Muda di partai semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7).

Egy gabung ke Timnas Indonesia U-19 setelah sebelumnya absen di fase grup. Termasuk ketika Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Thailand 1-2 di laga terakhir Grup A. Persiapan Lechia Gdansk menyambut musim baru yang diikutinya menjadi sebab.

Ithsara Sritharo berkomentar soal Egy jelang pertemuan dengan Indonesia di partai perebutan tempat ketiga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7). Thailand sebelumnya kalah 0-1 dari Myanmar, sementara Indonesia takluk dari Malaysia via babak penalti di semifinal.

"Soal Egy Maulana Vikri, kami tahu ia pemain yang cepat dan licin. Saya harus melihat berapa lama ia bisa berdiri, karena terbang dari Polandia untuk gabung ke tim. Kami telah mempelajari bagaimana ia bermain dan cara menghadapinya," ujar Ithsara Sritharo.

Egy meragukan menyusul masalah yang dialami ketika Indonesia menghadapi Malaysia. Seperti diketahui, Egy berkali-kali mendapat perawatan saat tampil sebelum ditarik pada menit ke-88

Apalagi, kondisinya jelang menghadapi Thailand belum seratus persen fit. Ada kemungkinan Egy tak bermain penuh.