BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, kagum dengan atmosfer yang dibuat suporter Indonesia saat semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Menurutnya, atmosfer sangat fantastis.

Stadion ketika Malaysia bertemu Indonesia sangat penuh dengan suporter. Suasana lebih wah karena korea, nyala cahaya, dan nyanyian.

Namun, apa yang ditunjukkan suporter Indonesia tak sepenuhnya positif dan benar. Suporter Indonesia menyanyikan chant hinaan di samping melakukan pelemparan botol yang makin menjadi setelah Indonesia dipastikan kalah dari Malaysia melalui babak penalti.

"Fantastis. Tapi saya tidak mengerti dengan apa yang terjadi setelah pertandingan. Federasi Sepak Bola Indonesia harus memberikan edukasi," kata Bojan Hodak.

Menurut Bojan Hodak, hal negatif itu tak pantas dilakukan, apalagi jika Indonesia menghelat event sepak bola yang lebih besar. Itu justru akan lebih mencoreng wajah Indonesia.

"Hal seperti ini tidak boleh terjadi. Kalau Indonesia mau menggelar Piala Asia, bahkan saya mendengar mau menjadi tuan rumah Piala Dunia, mereka harus berbenah," ujar Bojan Hodak.