Piala AFF U-19: Thailand 2-1 Indonesia, Garuda Runner-Up, War Elephant Juara Grup A

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Juli 2018
Piala AFF U-19: Thailand 2-1 Indonesia, Garuda Runner-Up, War Elephant Juara Grup A
Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 tak mampu menolak kekalahan dari Thailand di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7) malam.

Hasil ini diperoleh setelah membuka laga dengan saling serang. Indonesia melakukan percobaan pada menit keenam, namun tak berakhir gol.

Indonesia kerap ditekan dan mendapat ancaman setelah itu. Sittichok Paso melakukan tembakan pada menit ke-16, bola ditepis Aqil Savik.

Bola sepakan Nakin Wisetchat yang mengarah ke gawang masih bisa ditahan Aqil pada menit ke-27. Usaha Indonesia kerap mentok dan terhenti offside.

Timnas Indonesia U-19 kembali mendapat ancaman pada menit ke-32. Bola sepakan Matee Sarakum berujung di pelukan Aqil, adapun tembakannya tujuh menit berselang ditangkap.

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-41. Tembakan jarak jauh Nattawut Chootiwat membuat bola meluncur deras dan tak mampu dihadang. Skuat Garuda Muda tertinggal 0-1 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Timnas Indonesia U-19 belum lepas dari tekanan. Selepas turun minum, skuat asuhan Indra Sjafri diserang. Aqil memblok bola tendangan Suphanat Mueanta pada menit ke-47 sebelum harus memungut bola lagi.

Skuat Garuda kebobolan untuk kedua kali pada menit ke-50. Itu setelah Matee Sarakum berhasil menyambut umpan yang mengantar bola ke depan gawang Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 masih kesulitan mencetak gol setelah meningkatkan serangan. Bola tembakan Saddil Ramdani pada menit ke-66 terbang di atas gawang.

Adapun bola sepakan Witan Sulaiman tak menemui sasaran pada menit ke-73. Sedangkan bola tendangan bebas Saddil Ramdani pada menit ke-76 masih tipis di samping gawang.

Timnas Indonesia U-19 Thailand Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan