BolaSkor.com - Antusiasme besar publik tanah air menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7) malam, begitu besar. Hanya sekitar dua jam atau hingga pukul 09.20 WIB, tiket yang dilepas di loket ludes.

Loket tiket dibuka sejak pukul 07.15 WIB. Sebanyak 24 ribu lembar dilepas melalui loket, sementara dua ribu dijual melalui daring.

Pelepasan tiket lebih cepat dari yang dijadwalkan, yakni pukul 09.00 WIB. Hal ini lantaran calon pembeli tiket sudah membanjiri loket sebelum pukul 09.00 WIB. Bahkan suporter sudah ramai berdatangan pada Kamis (12/7) dini hari WIB.

"Jadi, bukanya dipercepat. Kami sudah koordinasi dengan panitia. Panitia memahami karena masa sudah banyak. Pukul 02.00 WIB, sudah banyak datang dan mengantri. Kami buka lebih cepat pukul 07.15 dari semula pukul 09.00. Itu untuk seluruh pintu, loket 1 sampai 6," jelas Kapolsek Kota Sidoarjo, Kompol Rochsululloh.

Kapolsek Kota Sidoarjo, Kompol Rochsululloh. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Rochsululloh menjelaskan proses pembelian tiket melalui loket tak mengalami masalah berarti. Suporter yang pingsan menurutnya segera ditangani.

"Ada yang pingsan, itu wajar. Karena ada yang antri sejak dini hari, belum makan dan minum, serta melakukan perjalanan jauh. Langsung kami tangani dan medis juga standby."

"Semua berjalan lancar dan tertib. Tadi aman kondusif, karena kami belajar dari pengalaman dan berupaya lebih baik."

Sementara itu soal pengamanan, ia menjelaskan akan full-power. "Ada bantuan dari Brimob, Dalmas Polda, termasuk rekan TNI. Kami akan kolaborasi untuk mengamankan. Ini kan sudah semifinal dan kami sudah melakukan antisipasi maksimal," ujarnya.

"Seperti biasa disediakan dua titik layar besar, di GOR bagian belakang yakni sebelah timur dan di sebelah utara," sambung Rochsululloh.

Layar besar di bagian timur. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)