Piala AFF U-19: Tim Pelatih Thailand Sebut Indonesia Lebih Beruntung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Juli 2018
Piala AFF U-19: Tim Pelatih Thailand Sebut Indonesia Lebih Beruntung
Partai Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Thailand U-19, Jetnipat Ratchatatoemphon, menyebut bahwa Indonesia lebih beruntung saat bertemu di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7). Ini diutarakan setelah Thailand kalah 1-2.

Thailand harus kebobolan lebih dulu lewat gol Feby Eka Putra pada menit ke-35. Indonesia membuat gol lagi pada menit ke-82 melalui Syahrian Abimanyu.

Skuat asuhan Ithsara Sritharo hanya mampu membuat satu gol, yakni pada menit ke-85 melalui Matee Sarakum. Thailand pun harus puas menempati peringkat empat.

"Saya rasa di babak pertama cukup ketat. Anak-anak memiliki banyak peluang mencetak gol, tapi Indonesia lebih beruntung untuk mendapatkan gol," kata Jetnipat Ratchatatoemphon.

"Kami terus berupaya mencetak gol, tapi terlalu terlambat. Kami jadi tidak teratur setelah kebobolan dua gol," sambungnya.

Tim pelatih enggan menyalahkan pemain. "Tidak ada komplain untuk para pemain, mereka memberikan yang terbaik."

"Kami sangat bangga kepada mereka. Saya harap anak-anak bisa berkembang lebih baik di kompetisi berikutnya seperti Piala Asia U-19 dan lain-lainnya."

"Taktik melawan Indonesia sama saja. Masalahnya kami harus merotasi pemain karena ada yang cedera dan tidak fit. Babak pertama ada penyerang yang harus bermain sebagai sayap kiri karena tidak ada pengganti yang betul-betul siap. Itulah mengapa kami melakukan beberapa perubahan," tambah Jetnipat Ratchatatoemphon.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-19 Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan