BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menyambut laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7), melalui latihan, Jumat (13/7). Berbeda dari sebelumnya, sesi latihan digelar di lapangan futsal.

Para pemain, tim pelatih, dan ofisial memilih berjalan kaki untuk sampai ke Lapangan Futsal Althea yang berjarak hanya sekitar 200 meter dari hotel. Perjalanan sedikit terhambat mengingat beberapa fans wanita mengikuti, juga mengajak foto bersama.

Latihan digelar mulai pukul 16.00 WIB dengan diawali pemanasan. Pemain dibagi ke dalam dua kelompok, di lapangan berbeda.

Pemain kemudian melakukan passing satu sama lain, sebelum dilanjutkan kucing-kucingan. Sesi yang berlangsung hingga pukul 16.50 diakhiri dengan latihan mengeksekusi penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menjelaskan alasan memilih lapangan lebih kecil untuk berlatih menyambut laga melawan Thailand.

"Laga kemarin sangat melelahkan. Jadi kami ingin sedikit enjoy dan rileks. Kami ajak pemain bermain di lapangan futsal yang sedikit adem," jelas Indra Sjafri.

Sesi latihan tak diikuti sepenuhnya oleh Saddil Ramdani. Ia tampak menepi, duduk di pinggir lapangan. Kakinya dibebat es.

"Saddil masih ada memar sedikit. Keputusan bermain belum tahu. Keputusannya kan bisa saja lima menit sebelum bertanding, masih bisa berubah," tambah Indra Sjafri.