BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan apa yang diterima Timnas Malaysia U-19 saat bertemu dengan Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7) malam.

Timnas Malaysia U-19 mendapat teror begitu besar sepanjang laga. Selain lewat chant, teror juga melalui lemparan benda seperti botol.

Timnas U-19 Malaysia dilempari, termasuk setelah memastikan kemenangan melalui babak penalti setelah menahan skuat Garuda Muda 1-1 hingga pertandingan dalam waktu normal berakhir.

Berikut Pernyataan FAM:

Saya telah menghubungi Wakil Presiden FAM, Dato' Ab Ghani Hassan selaku manajer Timnas U-19 dan juga petugas kami di Surabaya, Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait insiden yang terjadi setelah pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2018 melawan tuan rumah Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam.

Berdasarkan informasi yang diterima, ada pendukung Indonesia melemparkan botol dan batu dari tempat duduk penonton ke arah para pemain Timnas U-19 setelah pertandingan, yaitu ketika hendak masuk ke lorong menuju ruang ganti.

Kericuhan yang membuat Timnas U-19 keluar hampir satu jam untuk kembali ke hotel.

Namun, kericuhan itu bisa dikendalikan pihak berwenang dan tidak ada korban dari para pemain dan pengurus Timnas U-19.

Menyusul insiden itu, saya menghubungi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono dan beliau telah berjanji akan meningkatkan keamanan Timnas U-19 selama latihan hari ini serta di hotel penginapan.