Piala AFF U-22 Dibuka Timnas Vietnam U-22 dengan Kemenangan 2-1 atas Filipina

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Februari 2019
Piala AFF U-22 Dibuka Timnas Vietnam U-22 dengan Kemenangan 2-1 atas Filipina
Partai Timnas Vietnam U-22 Vs Filipina. (Facebook VFF)

BolaSkor.com - Piala AFF U-22 2019 sudah digelar. Partai antara Timnas Vietnam U-22 melawan Filipina menjadi pembuka gelaran baru Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Pertandingan pembuka digelar di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Minggu (17/2) sore. Vietnam menjadi pemenang dalam partai perdananya di Grup A Piala AFF U-22, dengan skor 2-1.

Kemenangan diraih The Dragons setelah tampil menyerang sejak laga berjalan. Pada menit ke-18, Vietnam nyaris mencetak gol melalui Tran Bao Toan.

Timnas Vietnam U-22 terus mendominansi. Namun harus kebobolan lebih dulu lewat gol Jeremiah Chabon Borlongan pada menit ke-51. Gol dibuat lewat tendangan bebas.

Baca Juga:

Dua Hal Utama yang Dilakukan Timnas Indonesia U-22 Demi Kemenangan atas Myanmar

Pelatih Timnas Malaysia U-22 Merendah soal Persaingan dengan Indonesia, Myanmar, Kamboja

Timnas Vietnam U-22 baru menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Adalah Tran Danh Trung yang memasukkan bola dari depan gawang Filipina.

Gol mengangkat motivasi Vietnam. Serangan kembali digencarkan.

Skuat asuhan Nguyen Quoc Tuan mencetak gol lagi pada menit ke-78. Giliran Le Minh Binh yang mencatatkan nama, setelah memaksimalkan bola di depan gawang Filipina, menyusul sepakan pojok.

Timnas Vietnam U-22 unggul 2-1 hingga laga berakhir. Laga ini disusul partai lain di Grup A yang mempertemukan Thailand dengan Timor Leste.

Sementara laga penyisihan Grup B baru digelar Senin (18/2). Myanmar bertemu Indonesia, sementara Malaysia berhadapan dengan tuan rumah Kamboja.

Piala AFF U-22 Vietnam Filipina Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan