Piala AFF Wanita 2022: Amy Sayer Gemilang, Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Australia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 Juli 2022
Piala AFF Wanita 2022: Amy Sayer Gemilang, Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Australia
Timnas Putri Indonesia (Twitter PSSI)

BolaSkor.com - Tim Nasional Putri Indonesia kembali harus menunda meraih tiga poin usai ditekuk Australia 4-0 pada matchday 3 Grup A Piala AFF Wanita 2022, di Rizal Memorial Stadium, Jumat (8/7). Amy Sayer menjadi bintang kemenangan Australia.

Sebelumnya, Indonesia gagal meraih hasil maksimal pada dua pertandingan awal. Usai kalah 4-0 dari Thailand, Garuda Pertiwi hanya bermain imbang 1-1 melawan Malaysia.

Kendati demikian, Rudy Eka Priyambada tetap berupaya meramu taktik terbaik untuk membendung Australia. Safira Eka Putri, Marsela Yuliana Awi, dan Helsya Maeisyaroh adalah sejumlah pemain inti yang bermain sejak awal.

Sementara itu, Australia sejatinya tidak superior pada dua pertandingan sebelumnya. Setelah kalah 1-0 dari Filipina, Australia ditahan Thailand 2-2.

Baca Juga:

Piala AFF Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Ditaklukkan Thailand

23 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Piala AFF Wanita 2022 Diumumkan

Timnas Putri Indonesia bersama Thailand, Filipina, dan Australia di Piala AFF 2022

Perbedaan kualitas antara kedua tim sudah terlihat sejak menit-menit awal. Bahkan, dalam 15 menit pertama, Australia langsung memimpin 3-0.

Amy Sayer menjadi mimpi buruk untuk Timnas Putri Indonesia. Tiga gol dicetak sang pemain yang masing-masing tercipta pada menit ke-10, ke-13, dan ke-15.

Kemudian, jelang akhir babak pertama, Indonesia kembali kehilangan fokus. Hasilnya, Amy Sayer mendulang gol keempatnya dan membawa Australia memimpin 4-0.

Pada babak kedua, Autralia maih menguasai jalannya laga. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Pun dengan serangan Timnas Putri Indonesia yang tidak menemui sasaran. Akhirnya, laga ditutup dengan kemenangan 4-0 Timnas Putri Australia.

Timnas Putri Indonesia memang punya catatan buruk melawan Australia. Indonesia pernah kalah dengan skor telah 18-0 pada ajang Piala Asia 2022. Saat itu, Samantha Kerr menjadi bintang Australia dengan mengemas lima gol.

Kini, Indonesia baru menuai satu poin dari tiga pertandingan. Berikutnya, Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Filipina (10/7) dan Singapura (12/7).

Susunan pemain:

Australia: Sally James; Jessica Nash, Matlida McNamara, Ella Tonkin, Daniela Galic, Leah Davidson, Amy Sayer, Hana Lowry, Paige Zois, Alexia Apostolakis, Caitlin Karic.

Pelatih: Melissa Andreatta

Indonesia: Prihatini; Remini Chere Elisabeth Rumbewas, Widia Safitri, Nastasia Suci Ramadhani, Ina Paulanda Wetipo, Hanipa Suandi, Azra Zifa Kayla, Safira Ika Putri Kartini, Helsya Maeisyaroh, Nadila, Marsela Yuliana Awi.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Piala AFF Wanita Breaking News Timnas Putri Indonesia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan