BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia menelan kekalahan pada laga keempat Grup A Piala AFF Wanita 2022. Menghadapi tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (10/7), Indonesia kalah 1-4.

Timnas Putri Indonesia sebetulnya mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1. Gol Garuda Pertiwi disumbangkan oleh Carla Bio Pattinasarany pada menit ke-38.

Namun, skor tersebut gagal dipertahankan. Filipina mencetak empat gol sekaligus di babak kedua sekaligus membalikkan keadaan.

Gelontoran gol Filipina ke gawang Timnas Putri diawali oleh Tahnai Annis pada menit 48. Setelah itu Filipina mampu mendikte permainan dan menambah tiga gol lagi.

Baca Juga:

Piala AFF Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Raih Poin Perdana

Piala AFF Wanita 2022: Amy Sayer Gemilang, Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Australia

Tambahan tiga gol Filipina ini tidak terlepas dari penampilan apik Sarina Bolden. Pemain berusia 26 tahun tersebut mencatatkan hattrick pada menit 58, 65, dan 67.

Dengan kemenangan ini Filipina memastikan lolos ke babak semifinal setelah mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Timnas Putri Indonesia masih di posisi kelima dengan satu poin dari empat laga.

Selanjutnya, Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Singapura, Selasa (12/7). Pertandingan ini sudah tidak menentikan untuk kedua tim karena sama-sama gagal lolos dari fase grup.