Piala AFF Wanita: Giliran Thailand Gilas Timor Leste dengan Skor Akhir 8-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Juli 2018
Piala AFF Wanita: Giliran Thailand Gilas Timor Leste dengan Skor Akhir 8-0
Timnas Timor Leste Vs Thailand. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Thailand menggilas Timor Leste 8-0 di penyisihan Grup A Piala AFF Wanita 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (2/7) sore. Ini merupakan partai pertama Thailand setelah sebelumnya tak bermain ketika empat tim lain di Grup A bertanding.

Thailand sudah unggul ketika laga baru berjalan tujuh menit, menyusul gol bunuh diri yang dibuat Maria Da Concieco. Handball Agueda Ximenes membuat Thailand memperbesar keunggulan melalui gol penalti Kanjana Sung Ngoen pada menit ke-16.

Thailand yang terus mengurung Timor Leste membuat gol lagi pada menit ke-18. Bola sepakan Rattikan Thongsombut dari dalam kotak penalti tidak bisa dihalau dan masuk.

Thailand hampir membuat gol pada menit ke-27, namun bola sepakan Orathai Srimanee. Keunggulan 3-0 menutup paruh pertama.

Lima gol lain dibuat Thailand di paruh kedua. Diawali Pitsamai Sornsai yang membuat gol ketika paruh kedua berjalan empat menit.

Gol kelima Thailand dibuat Rattikan Thongsombut pada menit ke-51 sebelum Alisa Rukpinji ikut menjebol gawang Timor Leste. Pitsamai Sornsai kembali mencetak gol pada menit ke-71 untuk membuat Thailand memimpin 7-0.

Pitsamai Sornsai menutup pesta gol Thailand lewat gol pada menit ke-80. Thailand menang delapan gol tak berbalas.

Thailand mengoleksi tiga poin sebelum perjumpaan dengan Kamboja, yang lebih dulu menghadapi Malaysia Selasa (2/7).

Sementara bagi Timor Leste ini merupakan kekalahan telak kedua. Di partai pertamanya, Timor Leste digilas habis Kamboja 0-12. Timor Leste kemungkinan kalah telak lagi mengingat lawan selanjutnya adalah Australia, yang membekuk Malaysia 7-0 di partai pertama.

Breaking News Piala AFF Wanita Thailand Timor leste
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan