Piala AFF Wanita: Indonesia Digilas Vietnam 0-6

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Juli 2018
Piala AFF Wanita: Indonesia Digilas Vietnam 0-6
Timnas Wanita Indonesia Vs Vietnam. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia menelan kekalahan telak di laga keduanya di penyisihan Grup B Piala AFF Wanita 2018 ketika berhadapan dengan Vietnam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (3/7) sore. Ade Mustikiana Oktafiani dkk. digilas Vietnam 0-6.

Kekalahan diperoleh setelah terus-menerus mendapat tekanan. Indonesia sudah kebobolan ketika laga berjalan dua menit lewat gol Huyhn Nhu.

Timnas Wanita Indonesia melakukan percobaan pada menit keenam, namun upaya Mayang tak berhasil menjadi gol. Itu sebelum kembali ditekan.

Vietnam yang menguasai permainan menebar ancaman pada menit ke-13. Sementara percobaan pada menit ke-19 melalui Nguyen Thi Tuyet Dung dihalau kiper Indonesia Norffince Boma.

Vietnam terus mendominasi dan mencari celah. Vietnam kembali membuat gol pada menit ke-28 setelah bola sepakan Nguyen Thi Van dari luar kotak tak bisa dihalau.

Timnas Wanita Vietnam menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Satu gol lain dibuat Pham Hai Yen, tak lepas blunder yang dilakukan kiper Indonesia.

Skuat asuhan Satia Bagdja semakin tertinggal lewat gol Thai Thi Thao pada menit ke-48. Vietnam menjebol gawang Indonesia lagi pada menit ke-52 lewat Huyhn Nhu dan pada menit ke-63 melalui Nguyen Thi Tuyet Dung. Skor menjadi 6-0 untuk keunggulan Vietnam, yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Indonesia tetap dengan satu poin dari dua laga. Sebelumnya Timnas Wanita Indonesia hanya bermain 0-0 kontra Singapura. Sementara Vietnam mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan mengingat sebelumnya tak bermain.

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Piala AFF Wanita Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan