Piala AFF Wanita: Indonesia Tersingkir, Vietnam Vs Australia dan Thailand Vs Myanmar di Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Juli 2018
Piala AFF Wanita: Indonesia Tersingkir, Vietnam Vs Australia dan Thailand Vs Myanmar di Semifinal
Timnas Wanita Vietnam Vs Myanmar. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia meraih hasil imbang 3-3 di laga terakhirnya di penyisihan Grup B Piala AFF Wanita 2018. Itu ketika berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (9/7) sore.

Skuat asuhan Satia Bagdja, yang sudah lebih dulu dipastikan tersingkir, kebobolan lebih dulu. Filipina mencetak dua gol masing-masing lewat Inquig Kyla Jan Aragones (9') dan Semacio Joyce Omboy (14').

Indonesia sempat berbalik unggul lewat tiga gol, yang masing-masing dibyat Zahra Muzdalifah (54'), Mayang (63'), dan Syenida Meryfandina (82'). Namun keunggulan tak bisa dipertahankan menyusul gol yang dibuat Madarang Eva Silva pada menit ke-95.

Timnas Wanita Indonesia mengakhiri kiprah dengan dua poin. Sementara Filipina dengan empat angka.

Vietnam menjadi juara grup setelah di partai penentuan kontra Myanmar menang 4-3 di Stadion Gelora Sriwijaya, Senin (9/7) malam. Empat gol Vietnam dicetak Pham Hai Yen (22', 50'), Hyunh Nhu (55', 70'), sementara tiga gol Myanmar dibuat Win Theingi Tun (58', 88') dan Khin Mariar Tun (93').

Vietnam mengoleksi 12 poin. Sementara Myanmar lolos sebagai runner-up sembilan angka.

Di semifinal, Vietnam bertemu dengan Australia U-20 yang menjadi runner-up Grup A setelah mengumpulkan sembilan poin dari empat laga. Adapun Myanmar berjumpa Thailand yang menjadi juara Grup A setelah tampil sempurna dalam empat laga. Semifinal digelar Rabu (11/7).

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Piala AFF Wanita Vietnam Australia Thailand Myanmar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan