BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-18 harus mengakui keunggulan timnas Putri Vietnam U-18 dengan skor tipis 1-2, pada laga ketiga Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (26/7) malam WIB.

Dalam laga tersebut, pertandingan berjalan sengit. Indonesia mampu mengimbangi Vietnam.

Alhasil, Indonesia unggul lebih dahulu melalui Marsela Alwi pada menit ke-38. Bola hasil tendangan Marsela dari luar kotak penalti mampu membobol gawang Vietnam. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Vietnam baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Adalah Ngoc Minh Chuyen yang berhasil membobol gawang Indonesia. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Piala AFF Wanita U-18 2022: Timnas Putri Indonesia Menang Dramatis atas Kamboja

Piala AFF Wanita U-18 2022: Timnas Putri Indonesia Menang atas Singapura

Di babak kedua, Vietnam keluar menyerang. Indonesia mengandalkan serangan balik.

Namun, memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim sangat sengit. Akan tetapi, Vietnam lebih beruntung yang berhasil mencetak gol melalui Nguyen Thi Nhu Quynh pada menit ke-73.

Skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam bertahan. Hasil ini membuat Indonesia ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin (+1) dari 3 laga. Kalah selisih gol dari Vietnam (6 poin, +10) dan Thailand (6 poin, +10), yang baru memainkan laga sebanyak dua kali.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand, Kamis (28/7) pukul 18.00 WIB