Piala AFF Wanita U-18 2022: Timnas Putri Indonesia Menang Dramatis atas Kamboja

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Juli 2022
Piala AFF Wanita U-18 2022: Timnas Putri Indonesia Menang Dramatis atas Kamboja
Timnas Putri Indonesia U-18 Vs Kamboja. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-18 kembali meraih kemenangan di laga kedua Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022 melawan Kamboja di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kemenangan dengan skor tipis 1-0 diperoleh dengan susah payah.

Sejak awal laga percobaan dilakukan Indonesia. Lima menit pertandingan, sepakan percobaan dilepaskan Ina Paulanda Wetipo, namun bola kena tiang dan keluar.

Percobaan pada menit ke-12 gagal. Pun sepuluh menit kemudian. Adapun bola sepakan Sheva Imut Furyzcha menyamping pada menit ke-24.

Gol hampir dibuat Indonesia pada menit ke-45+1. Namun kedudukan 0-0 tidak berubah.

Kebuntuan terus menghampir Indonesia, pun Kamboja. Gol tetap sulit dibuat skuat asuhan Rudy Eka Priyambada meski menekan, termasuk di menit-menit akhir pertandingan. Upaya Indonesia juga tak berhasil melalui sepak pojok.

Secara dramatis gol lahir pada menit ke-90+2. Gol dibuat Sheva Imut lewat tendangan bebas. Bola yang mengarah ke pojok atas tak sempurna ditepis kiper Kamboja dan masuk.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Garuda Pertiwi. Sebelumnya Timnas Putri U-18 menang 1-0 atas Singapura.

Indonesia pun kini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Berselisih tiga dari Thailand dan Vietnam, yang sama -sama baru menjalani satu laga. Vietnam pada hari yang sama menang 9-0 atas Singapura.

Timnas Putri Indonesia Piala AFF Wanita AFF Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan