Piala AFF Wanita: Vietnam Cukur Singapura 10-0, Indonesia Kalah 1-6 dan Terhenti di Fase Grup

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Juli 2018
Piala AFF Wanita: Vietnam Cukur Singapura 10-0, Indonesia Kalah 1-6 dan Terhenti di Fase Grup
Timnas Vietnam Vs Indonesia. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia terhenti di fase grup Piala AFF Wanita 2018. Kekalahan 1-6 dari Myanmar di laga ketiga Grup B di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (5/7) malam, menjadi sebab.

Indonesia sudah kebobolan ketika laga berjalan empat menit. Win Theingi Tun menjadi penjebolnya.

Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-12, kembali lewat Win Theingi Tun. Kiper Indonesia harus memungut bola kembali setelah Thandar Moe sukses mencetak gol pada menit ke-24. Indonesia tertinggal 0-3 di babak pertama.

Tiga gol lagi harus diterima Srikandi Indonesia di paruh kedua. Win Theingi Tun mencetak dua gol lagi pada menit ke-56 dan 65.

Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Yudith Herlina Sada pada menit ke-66, namun terasa sia-sia mengingat Myanmar mencetak gol pada menit ke-84 melalui July Kyaw.

Hasil ini membuat Indonesia tetap dengan satu poin dari tiga pertandingan dan dipastikan tersingkir. Poin maksimal yang bisa diraih dengan satu laga sisa, tak cukup membeli tiket ke babak berikutnya.

Sementara tambahan tiga angka membuat Myanmar mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Jumlah poin sama dengan Vietnam, namun kalah selisih gol sehingga berada di tempat kedua.

Vietnam di laga kedua menggilas habis Singapura 10-0 setelah sebelumnya mencukur Indonesia 6-0. Kesepuluh gol Vietnam dalam laga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (5/7) sore, dibuat Nguyen Thi Thuy Hang (12', 40', 70'), Hong Thi Loan (27'), Nguyen Thi Tuyet Dung (31', 33'), Nguyen Thi Van (54', 65', 77'), Pham Hoang Quynh (62').

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Piala AFF Wanita
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan