BolaSkor.com - Timnas Kamerun sukses mendapat gelar hiburan di Piala Afrika 2021 usai mengamankan peringkat ketiga. Hasil ini diperoleh setelah tim asuhan Antonio Conceicao mengalahkan Burkina Faso.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Ahmadou Ahidjo, Minggu (6/2) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 3-3 hingga waktu normal berakhir. Kamerun kemudian memastikan kemenangan lewat adu penalti.

Duel Kamerun kontra Burkina Faso memang menyuguhkan drama yang berkualitas. Bagaimana tidak? sang tuan rumah turnamen harus tertinggal tiga gol lebih dulu.

Baca Juga:

Saat Dua Mesin Gol Liverpool Bertarung di Final Piala Afrika

Hasil Piala Afrika: Mesir ke Final Usai Bungkam Kamerun Lewat Adu Tendangan Penalti

Piala Afrika 2021: Senegal Melaju ke Final

Burkina Faso menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Gol Steeve Yago (24') dan bunuh diri Andre Onana (43') menjadi pembeda kedua tim.

Burkina Faso kian menjauh setelah Djibril Ouattara mencetak gol ketiga pada awal babak kedua. Suporter tuan rumah yang memenuhi stadion pun dibuat tak percaya dengan pemandangan ini.

Namun Kamerun menunjukkan mental juara dan semangat juangnya. Dalam tempo 20 menit, The Indomitable Lions mampu menyamakan kedudukan.

Tiga gol Kamerun secara berurutan dicetak oleh Stephane Bahoken (71') dan Vincent Aboubakar (85' dan 87'). Laga kemudian langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan, lima penendang Kamerun sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Ibrahim Blati Toure menjadi satu-satunya algojo Burkina Faso yang gagal.

Babak adu penalti berakhir dengan skor 5-3 tuan rumah. Kamerun untuk kali kedua merebut peringkat ketiga Piala Afrika.