Piala Afrika 2021: Sadio Mane Siap Tempur di Perempat Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Januari 2022
Piala Afrika 2021: Sadio Mane Siap Tempur di Perempat Final
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Senegal dipastikan tampil dengan kekuatan penuh pada perempat final Piala Afrika 2021. Sadio Mane yang sempat mengalami cedera kepala kini dalam kondisi siap tempur.

Senegal akan berjuang meraih tiket semifinal pada Senin (31/1) dini hari WIB. Lions of Teranga sudah ditunggu tim kuda hitam, Equatorial Guinea.

Senegal lolos ke perempat final usai mengalahkan Cape Verde dengan skor 2-0. Mane mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Hasil Piala Afrika 2021: Mesir Lolos Dramatis ke Perempat Final

Piala Afrika 2021: Pantai Gading Tersingkir, Penalti Aneh Bailly Jadi Sorotan

Tim Delapan Besar dan Jadwal Laga Perempat Final Piala Afrika 2021

Menariknya, Mane mencetak gol tersebut usai mengalami benturan kepala dengan kiper Cape Verde. Tak lama kemudian, ia dilarikan ke rumah sakit karena dugaan gegar otak.

Kesiapan Mane untuk tampil kontra Equatorial Guinea pun sempat diragukan. Liverpool selaku pemilik sang pemain juga mengkhawatirkan kondisinya.

Namun cedera kepala Mane ternyata tidak terlalu parah. Hal itu ditegaskan oleh dokter yang menanganinya.

“Kami memiliki tim medis yang sangat mumpuni. Senegal memiliki dua tim dokter yang sangat terpuji,” kata kepala tim medis CAF, Dokter Thulani Ngwenya dilansir dari Sky Sports.

“Setelah membawa Mane untuk pemeriksaan lebih lanjut, kami memindai kepala dan tidak ada kerusakan struktural. Namun itu tidak mengesampingkan adanya gegar otak."

Mane merupakan salah satu tumpuan lini depan Senegal pada Piala Afrika 2021. Ia diharapkan mampu membawa negaranya meraih gelar perdana di turnamen ini.

Sadio Mane Piala Afrika Senegal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan