Piala Afrika 2021: Senegal Melaju ke Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Februari 2022
Piala Afrika 2021: Senegal Melaju ke Final
Timnas Senegal (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Timnas Senegal belum terbendung pada gelaran Piala Afrika 2021. Sadio Mane dan kawan-kawan melaju ke final usai menaklukkan Burkina Faso.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Ahmadou Ahidjo Stadium, Kamis (3/2) dini hari WIB, Senegal menang dengan skor 3-1. Tim asuhan Aliou Cisse tampil dominan sepanjang pertandingan.

Duel kedua tim sebenarnya berlangsung menarik. Burkina Faso coba mengimbangi permainan Senegal dengan tampil terbuka.

Baca Juga:

Kontestan dan Jadwal Semifinal Piala Afrika 2021

Mesir 2-1 Maroko: Comeback Gemilang The Pharaohs

Hasil Perempat Final Piala Afrika: Kamerun dan Burkina Faso Lolos ke Semifinal

Gol pembuka Senegal yang dicetak Abdou Diallo

Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Namun Senegal yang unggul kualitas pemain lebih mendominasi permainan.

Namun Senegal butuh waktu 70 menit untuk memecah kebuntuan. Berawal dari kemelut di kotak penalti Burkina Faso, Abdou Diallo mampu mencetak gol lewat sepakan dari jarak dekat.

Senegal kian di atas angin setelah Idrissa Gueye menggandakan keunggulan enam menit berselang. Tiket final seolah sudah berada dalam genggaman.

Meski begitu, Burkina Faso yang menolak menyerah berhasil memperkecil kedudukan delapan menit jelang waktu normal berakhir. Blati Toure mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sontekan memanfaatkan umpan Issa Kabore.

Di sisa laga, Burkina Faso berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun kondisi ini membuat mereka mengabaikan pertahanannya.

Lewat sebuah serangan balik, Sadio Mane mampu menghukum pertahanan Burkina Faso. Bintang Liverpool itu mencetak gol ketiga Senegal pada menit ke-87 yang sekaligus mengakhiri perjuangan sang lawan.

Ini menjadi final ketiga Senegal sepanjang berpartisipasi di Piala Afrika. Ironisnya, dua kesempatan sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

The Lions of Teranga akan mencoba meraih gelar perdana Piala Afrika pada final ketiganya. Senegal akan bertemu pemenang laga Kamerun kontra Mesir di partai puncak nanti.

Piala Afrika Senegal Timnas Burkina Faso Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan