Piala Asia 2019: Bek Timnas Filipina Bangga Hanya Kalah Tipis dari Korea Selatan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Januari 2019
Piala Asia 2019: Bek Timnas Filipina Bangga Hanya Kalah Tipis dari Korea Selatan
Filipina Vs Korea Selatan (Twitter Piala Asia)

BolaSkor.com - Bek kanan tim nasional Filipina, Stephan Schrock, merasa bangga usai The Azkals hanya kalah tipis 1-0 dari Korea Selatan dalam matchday pertama Grup C Piala Asia 2019, di Stadion Rashid Al-Maktoum, Senin (7/1). Schrock membandingkan hasil yang diraih Filipina dengan Jerman.

Pertahanan Filipina dibombardir oleh Korea Selatan sepanjang pertandingan. Total, Korea Selatan mencatatkan 16 peluang serta penguasaan bola mencapai 82 persen.

Namun, Filipina mampu bertahan dari gempuran para penyerang Korea Selatan. Skuat Sven-Goran Eriksson tersebut baru kebobolan pada menit ke-67 melalui aksi Hwang Ui-jo.

Meski kalah, itu merupakan pencapaian tersendiri bagi Filipina. The Azkals mampu menepis sejumlah peluang matang Korea Selatan.

Baca juga:

Piala Asia 2019: Juara Bertahan Tumbang, India Libas Thailand

Pembukaan Piala Asia 2019: Kehadiran Presiden FIFA dan Tuan Rumah Gagal Menang

Korea Selatan Vs Filipina

"Ya, kami bangga dengan hasil tersebut. Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahkan Jerman keok 2-0 dari Korea Selatan di Piala Dunia. Saya pikir kami mengejutkan semua orang dengan penampilan pada malam ini," ulas Schrock pada laman resmi AFC.

"Korea punya banyak pemain bagus. Mereka bermain dengan rapi, serta punya tekni dan taktik di atas rata-rata pemain Asia lainnya. Kami senang dengan penampilan dan tentu mengharapkan hasil imbang atau menang, namun kami tidak bisa meraihnya," sambung sang pemain.

"Setelah pertandingan seperti ini Anda akan berlinang air mata dan sebenarnya hasil akhir tidak mengecewakan karena performa yang ada. Korea adalah tim yang sangat kuat dan semua orang mengetahui itu. Jadi, kami tetap senang dengan hasil yang pertandingan.

Berikutnya, Phil Younghusband dan kawan-kawan akan menantang China dalam matchday kedua Grup C Piala Asia 2019, di Mohammed Bin Zayed Stadium, Jumat (11/1). Saat ini, China memimpin klasemen usai menekuk Kyrgyzstan 2-1.

Piala Asia 2019 Piala Asia Breaking News Filipina Korea selatan Timnas korea selatan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan