BolaSkor.com - Pesta sepak bola terbesar Asia, Piala Asia 2019, sudah berlangsung selama dua hari. Baru tiga laga berlangsung sejauh ini dan di tiga laga itu juga kejutan terjadi meramaikan drama di turnamen yang hanya berlangsung empat tahun sekali.

Tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA), tidak mampu meraih tiga poin dari laga pertama mereka di grup A melawan Bahrain. Bahkan, UEA nyaris dipermalukan di depan hadapan fans kala Mohamed Al Romaihi mencetak gol di menit 78.

Beruntung, Ahmed Khalil mencetak gol melalui titik putih di menit 88 setelah adanya bantuan dari VAR (Video Asisten Wasit) yang melihat ada handball di area terlarang. Skor UEA kontra Bahrain berakhir imbang 1-1.

Baca Juga:

Pembukaan Piala Asia 2019: Kehadiran Presiden FIFA dan Tuan Rumah Gagal Menang

Kepergian Son Heung-min ke Piala Asia 2019 akan Dirindukan oleh Tottenham Hotspur

UEA vs Bahrain

Performa UEA bertolak belakang dengan kemegahan seremoni pembukaan yang berlangsung di Stadion ZSC. UEA kini ada di peringkat tiga grup A dengan raihan satu poin, sementara Bahrain di peringkat dua.

Laga lainnya di grup yang sama berakhir dengan kemenangan telak 4-1 India atas perwakilan Asia Tenggara, Thailand. India kalah penguasaan bola 34 berbanding 66 persen Thailand, tapi mampu mengonversi enam peluang tepat sasaran menjadi empat gol. Efisien.

India menang 4-1 atas Thailand

Empat gol India dilesakkan via dua gol Sunil Chhetri, Anirudh Thapa, Jeje Lalpekhlua, dan satu-satunya gol Thailand dicetak mantan pemain UD Almeria, Teerasil Dangda. Thailand terbenam di dasar klasemen tanpa poin, sedangkan India memuncaki klasemen dengan perolehan tiga poin.

Satu hasil lainnya yang mengejutkan adalah kekalahan sang juara bertahan, Australia. Tim besutan Graham Arnold yang diperkuat Robbie Kruse, Mathew Leckie, Aziz Behich, Mark Milligan, kalah 0-1 melawan Yordania melalui gol tunggal Anas Bani Yaseen.

Australia memenangi segalanya: penguasaan bola 78 berbanding 22 persen, jumlah 19 tendangan berbanding 10, namun tidak ada satupun yang berbuah gol. Pekerjaan rumah tentunya bagi Arnold.

Australia berada di dasar klasemen grup B dan Yordania memuncaki klasemen. Dua negara lainnya, Palestina dan Suriah, belum bertanding ketika berita ini diturunkan.

Berikut jadwal sisa laga pertama grup lainnya:
Suriah vs Palestina (6/1 - pukul 23.00 WIB)
Tiongkok vs Kirigistan (7/1 - pukul 18.00 WIB)
Korea Selatan vs Filipina (7/1 - pukul 20.30 WIB)
Iran vs Yemen (7/1 - pukul 23.00 WIB)
Irak vs Vietnam (8/1 - pukul 20.30 WIB)
Arab Saudi vs Korea Utara (8/1 - pukul 23.00 WIB)
Jepang vs Turkmenistan (9/1 - pukul 18.00 WIB)
Uzbekistan vs Oman (9/1 - pukul 20.30 WIB)
Qatar vs Lebanon (9/1 - pukul 23.00 WIB)