Piala Asia 2019: Kurang Tidur Jadi Biang Performa Minor Son Heung-min

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 27 Januari 2019
Piala Asia 2019: Kurang Tidur Jadi Biang Performa Minor Son Heung-min
Son Heung-min (twitter/afcasiancup)

BolaSkor.com - Langkah Korea Selatan di Piala Asia 2019 hanya sampai babak perempat final. The Taeguk Warriors harus angkat koper setelah dibekuk Qatar 0-1.

Tersingkirnya Korea Selatan oleh Qatar di perempat final terbilang mengejutkan. Pasalnya, Korea memiliki Son Heung-min sebagai kartu As. Namun sepanjang turnamen, Son justru tampil mengecewakan.

Baca Juga:

5 Kiper Paling Sibuk di Piala Asia 2019

Marco Polo, Erick Thohir dan Perjalanan Memerahkan Inter Milan

Timnas Korea Selatan

Bintang Tottenham Hotspur bahkan tampil buruk dalam laga melawan Qatar. Son kemudian mengaku jika fisiknya tidak mendukung untuk tampil. Son mengatakan dirinya sangat letih.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku, kondisi fisiknya makin buruk karena kombinasi dari rasa letih dan kurangnya waktu tidur.

Son sebenarnya tidak sepenuhnya tampil buruk di Piala Asia kali ini. Dia bahkan mampu mengkreasi sepuluh peluang dalam dua laga yang dimainkannya. Namun Son mengungkap dirinya kehabisan bensin pada perempat final.

"Secara fisik saya merasa kosong. Saya meminta maaf sebesar-besarnya karena telah mengecewakan rekan setim, pelatih, dan fans," ujar Son seperti dilansir foxsportsasia.

"Saya pikir akan merasa baik seiring jalannya turnamen, tapi itu tidak terjadi. Saya tahu, saya tidak tampil bagus."

Setelah Korea Selatan tersingkir, Son akan kembali ke Tottenham yang saat ini sedang dilanda krisis pemain usai cederanya Harry Kane dan Dele Alli. Namun tentu Tottenham harus memberi waktu kepada Son untuk memulihkan diri.

"Saya belum ingin membicarakan soal itu. Saya kurang tidur. Saya seharusnya bisa menjaga kondisi lebih baik."

Piala Asia 2019 Son heung-min Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.106

Bagikan