Piala Asia 2019: Oman Catat Sejarah, Jepang Sempurna

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 18 Januari 2019
Piala Asia 2019: Oman Catat Sejarah, Jepang Sempurna
Selebrasi pemain Oman (twitter/afcasiancup)

BolaSkor.com - Oman memetik tiga poin penting dalam laga melawan Turkmenistan di laga terakhir Grup F. Pada laga di Stadion Mohammed bin Zayed, Kamis (17/1), Oman menang 3-1 dan memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2019.

Bagi Oman, hasil ini sangat bersejarah. Pasalnya untuk pertama kalinya dalam sejarah, Oman lolos dari fase grup di Piala Asia.

Yang membuat kemenangan ini lebih spesial lagi, karena dipastikan pada pengujung laga. Dengan sisa sekitar lima menit lagi, laga sepertinya akan berakhir imbang 1-1 dan kedua kubu akan pulang lebih cepat.

Baca Juga:

Piala Asia 2019: Beda Nasib antara Filipina dengan Vietnam

Piala Asia 2019 Jadi Target Son Heung-min Bersama Korea Selatan

Oman
Selebrasi suporter Oman (Twitter/afcasiancup)

Dalam di sisa lima menit terebut, Oman berhasil mencetak gol pada menit ke-84 lewat Mohsin Al Ghassani. Gol ini membuat Oman masuk ke dalam peringkat ketiga terbaik, sejajar dengan Vietnam.

Dan, pada menit 90+3, Oman mencetak gol ketiga yang membuat mereka kini melewati Vietnam dalam selisih gol. Dengan hasil ini, Oman dipastikan menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik yang lolos ke 16 besar.

Pada laga Grup F lain, Jepang membuktikan diri sebagai tim unggulan pada Piala Asia 2019. Pada laga terakhir melawan Uzbeksitan, Samurai Biru menang tipis 2-1. Dua gol Jepang dicetak Yoshinori Muto dan Tsukasa Shiotani. Sementara satu gol Uzbeksitan dibukukan Eldor Shomurodov.

Dengan kemenangan ini, Jepang memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup F dengan nilai sempurna. Di posisi kedua ditempati Uzbekistan dengan nilai enam poin.

Piala Asia 2019 Jepang Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan