BolaSkor.com - Timnas Thailand menjelma menjadi tim kuda hitam pada Piala Asia 2019. Performa mereka membuat pelatih legendaris Italia sekaligus pembesut timnas China, Marcello Lippi, waspada.

Sejatinya langkah timnas Thailand melaju ke-16 besar Piala Asia 2019 tidak berjalan mulus. Mereka sempat dibantai 1-4 oleh India pada pertandingan pertama.

Setelah itu, skuat Gajah Putih memecat pelatih Milovan Rajevac. Hasilnya cukup efektif karena timnas Thailand menang 1-0 atas Bahrain dan bermain 1-1 kontra Unie Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:

5 Bintang Piala Asia 2019 yang Berpeluang Tampil di Eropa

Berkat Piala Asia 2019, Gelandang Thailand Direkut Klub Jepang

Timnas Thailand

Teerasil Dangda dan kawan-kawan sukses melaju ke fase gugur Piala Asia 2019. Sayangnya timnas Thailand langsung diadang lawan kuat, China.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Marcelo Lippi enggan meremehkan timnas Thailand. Pelatih yang memimpin timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu menilai Thailand berbahaya.

"Menurut saya, timnas Thailand adalah tim yang bagus. Mereka berganti pelatih di tengah jalan dan langsung mengubah taktik serta formasi," ujar Marcello Lippi.

"Terpenting adalah mereka mengubah sikap. Timnas Thailand bermain cukup agresif. Mereka memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi. Kami harus waspada, cerdas, dan siap."

"Saya berharap timnas China bermain seperti ketika menghadapi Filipina. Penting untuk tidak memberikan ruang gerak kepada Thailand," tambah Marcello Lippi.

Timnas China memenangi pertemuan terakhir kontra Thailand pada uji coba internasional, Juni 2018. Saat itu, The Dragons menang dengan skor 2-0.