Piala Asia 2023: Timnas Indonesia di Grup D, bersama Jepang, Irak, dan Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Mei 2023
Piala Asia 2023: Timnas Indonesia di Grup D, bersama Jepang, Irak, dan Vietnam
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup D Piala Asia 2023. Indonesia segrup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam berdasarkan hasil drawing atau undian.

Drawing digelar di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5) mulai pukul 18.00 WIB. Hadir Presiden FIFA Gianni Infantino, Presiden AFC Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa, serta asosiasi anggota dan para pelatih.

Undian juga melibatkan Tim Cahill, Hassan Al Haydos, Park Ji-sung, Server Djeparov, Yoshimi Yamashita, Sun Wen, Maymol Rocky.

Sebelum undian, Indonesia masuk ke pot 4 bersama India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong. Adapun pot 1 diisi tuan rumah Qatar, Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, Arab Saudi.

Pot 2 terdapat Irak, Uni Emirat Arab, Oman, Uzbekistan, China, dan Yordania. Sedangkan pot 3 terdiri dari Bahrain, Suriah, Palestina, Vietnam, Rep. Kyrgyztan, dan Lebanon.

Timnas Indonesia masuk Grup D. (Tangkapan Layar)

Sementara itu, Grup A diisi Qatar, China, Tajikistan, dan Lebanon. Grup B Australia, Uzbekistan, Suriah, dan India.

Grup C terdapat Iran, Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina. Sedangkan Grup E diisi Korea Selatan, Malaysia, Yordania, dan Bahrain, Grup F Arab Saudi, Thailand, Kyrgyztan, dan Oman.

Piala Asia AFC dijadwalkan digelar 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar. Sebanyak delapan stadion dipersiapkan, di antaranya merupakan venue Piala Dunia FIFA 2022.

Stadion-stadion itu yakni Al Janoub, Al Bayt, Ahmed Bin Ali, Al Thumama, Education City, Khalifa International, Jassim Bin Hamad, dan Abdullah Bin Khalifa.

Piala Asia 2023 merupakan edisi ke-18, yang seharusnya diadakan di China, 16 Juni-16 Juli 2023. Pada 14 Mei 2022, AFC mengumumkan bahwa China tidak akan menjadi tuan rumah turnamen karena keadaan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan kebijakan Nol-COVID.

Pembagian Grup:

Grup A
1. Qatar
2. China
3. Tajikistan
4. Lebanon

Grup B
1. Australia
2. Uzbekistan
3. Suriah
4. India

Grup C
1. Iran
2. Uni Emirat Arab
3. Hong Kong
4. Palestina

Grup D
1. Jepang
2. Indonesia
3. Irak
4. Vietnam

Grup E
1. Korea Selatan
2. Malaysia
3. Yordania
4. Bahrain

Grup F
1. Arab Saudi
2. Thailand
3. Kyrgyztan
4. Oman

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News Jepang Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan