Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Lolos ke 8 Besar Usai Tekuk China Taipe

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Oktober 2022
Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Lolos ke 8 Besar Usai Tekuk China Taipe
Timnas Futsal Indonesia usai menang 4-1 atas China Taipe. (FFI)

BolaSkor.com - Sejarah ditorehkan Timnas Futsal Indonesia. Skuat Garuda untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final atau 8 besar Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

Kepastian ini didapat usai Timnas Futsal mengalahkan China Taipe, pada laga terakhir Grup C di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Minggu (2/10) malam WIB.

Empat gol Indonesia diborong hat-trick Muhammad Fajriyan, dan satu gol dari Syauqi Saud. Sedangkan satu gol China Taipei dicatatkan oleh Lin Ching Hung.

Baca Juga:

Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Bantai Lebanon 7-2

Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Kalah dari Raja Asia

Hasil ini menempatkan Indonesia Lolos sebagai runner-up Grup C dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Mendampingi Iran yang baru bertanding melawan Lebanon di laga terakhir, Minggu (2/10) malam WIB.

Poin Iran (6 poin dari 2 laga) dan Indonesia (6 poin dari 3 laga) tak bisa dikejar Lebanon (1 poin dari 2 laga). Jika sekalipun menang lawan Iran, Lebanon tak bisa lolos.

Sebelumnya, Indonesia menang atas Lebanon (7-2), dan kalah dari Iran (0-5). Selisih gol Indonesia (+3) tak bisa mengejar Iran dengan (+14). Selisih gol Iran bisa bertambah jika menang besar lawan Lebanon.

Timnas Futsal Timnas futsal indonesia China Taipei Piala Asia Futsal Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan