BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia kalah dari Australia dengan skor 0-18, pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Australia di atas angin unggul segalanya. Matildas sudah unggul melalui kaptennya sekaligus pemain kedua terbaik FIFA, Samantha Keer pada menit kesembilan.

Bola tendangannya menembus jala gawang Australia. Skor 1-0 untuk Australia.

Dua menit berselang, Samantha Keer kembali mencetak gol kedua melalui tendangan kaki kanannya. Skor 2-0 untuk Australia.

Selanjutnya, Australia kembali mencetak gol melalui Caitlin Foord dengan tendangan kaki kanannya pada menit ke-14. Skor 3-0 untuk Australia.

Baca Juga:

Nostalgia - Mengenang Pentas Garuda Pertiwi di Asia

Segrup Timnas Putri Indonesia, Taneekarn Dangda Tegaskan Ambisi Thailand

Tiga menit berselang, Mary Flower memperbesar keunggulan Australia menjadi 4-0 melalui tendangan kaki kanannya. Selanjutnya, tandukan Hayley Raso pada menit ke-23 membuat Australia unggul 5-0.

Selanjutnya, Sam Keer mencetak hat-trick melalui titik penalti pada menit ke-26. Skor menjadi 6-0 untuk Australia.

Australia kembali mencetak gol melalui Ellie Carpenter pada menit ke-34. Australia unggul 7-0.

Sam Keer kembali mencetak gol dengan sontekan pada menit ke-36. Skor 8-0 untuk Australia.

Emily van Egmond mencetak gol dalam pertandingan ini pada menit ke-39 melalui titik penalti. Sekaligus memperbesar keunggulan Australia menjadi 9-0 di babak pertama.

Samantha Keer
Aksi pemain Chelsea sekaligus pemain terbaik kedua FIFA, Samantha Keer melawan Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

Di babak kedua, Ellie Carpenter menambah keunggulan Australia menjadi 10-0 melalui tendangan jarak jauhnya. Sam Keer mencetak gol kelimanya dalam laga ini pada menit ke-54, sekaligus membuat Australia unggul 11-0.

Van Egmond mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-57. Skor 12-0 untuk Australia. Australia unggul 13-0 setelah Tameka Yallop mencetak gol.

Australia kembali menambah pundi-pundi golnya setelah Kyah Simon mencetak golanpada menit ke-67. Australia unggul 14-0.

Timnas Putri Indonesia
Timnas Putri Indonesia Vs Australia. (PSSI)

Kemudian, Australia kembali mencetak gol melalui Holly McNamara, sekaligus unggul 15-0 pada menit ke-69. Kyah Simon kembali mencetak gol pada menit ke-70 untuk membawa Australia unggul 16-0.

Australia kembali mencetak gol melalui Alvi Luik pada menit ke-78. Skor 17-0 untuk Australia.

Hayley Raso mencetak gol kembali ke gawang Timnas Putri. Ia mencetak gol pada menit ke-88. Skor 18-0 untuk Australia menutup jalannya laga.