Piala Asia U-16 2018: Australia Tajam di Depan, Timnas Indonesia U-16 Kuat di Belakang

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 01 Oktober 2018
Piala Asia U-16 2018: Australia Tajam di Depan, Timnas Indonesia U-16 Kuat di Belakang
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 punya modal berharga untuk meladeni perlawanan Australia U-16 pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10). Skuat berjuluk Garuda Asia ini punya lini pertahanan yang kuat.

Timnas U-16 berhasil merajai Grup C dengan nilai lima hasil dari sekali menang dan dua imbang. Bagus Kahfi dan kawan-kawan hanya kebobolan satu gol. Meski begitu, raihan lini depan timpang. Garuda Asia cuma sukses membukukan tiga gol dari tiga partai babak penyisihan.

Torehan berkebalikan diraih Australia. Pasukan Trevor Morgan ini sangat tajam di lini depan. Dari tiga pertandingan Grup D, Joseph Roddy dan kawan-kawan sukses mencatatkan enam gol.

Empat di antaranya ke gawang Afghanistan saat menang empat gol tanpa balas.

Meski begitu, Australia lemah di lini belakang. Mereka telah kebobolan empat gol. Sektor minor ini dapat dimanfaatkan Timnas U-16. Tapi, Garuda Asia pun tak punya rekor membobol gawang lawan dengan baik.

Timnas U-16 juga tak boleh menoleh ke belakang. Pada pertemuan terakhir di Piala AFF U-15 2017, Garuda Asia mengalami kekalahan telak 3-7.

Namun, Timnas U-16 bukan untuk kalah di babak ini. Selangkah lagi, Garuda Asia akan menembus Piala Dunia U-17 di Peru pada tahun depan. Impian ini dapat membuat motivasi armada Fakhri berlipat ganda untuk mengalahkan Australia.

Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Australia
Posts

1.188

Bagikan