Piala Asia U-16 dan U-19 Resmi Dibatalkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 15 Januari 2021
Piala Asia U-16 dan U-19 Resmi Dibatalkan
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi mengumumkan pembatalan PIala Asia U-16 dan U-19. Kepastian ini disampaikan langsung oleh AFC lewat surat yang diberikan kepada para anggota AFC, Jumat (15/1).

Komite AFC membatalkan kompetisi akibat pandemi COVID-19 yang tidak kunjung berhenti. AFC memutuskan akan ada penjadwalan turnamen baru secara keseluruhan, baik sepak bola wanita dan pantai, serta futsal.

Penyelenggaraan kedua turnamen akan digelar pada tahun 2023 dengan regulasi baru, yakni Piala Asia U-17 dan Piala Asia U-20. Hak tuan rumah masih dipegang Bahrain dan Uzbekistan.

Baca Juga:

6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

PSSI Surati Kemenkes agar Elemen Sepak Bola Dapat Prioritas Vaksin Sinovac

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku akan menghormati dan patuh terhadap apa yang diputuskan oleh AFC.

“Kita hormati keputusan ini. PSSI akan tunduk dan patuh terhadap apapun keputusan dari AFC. Penundaan ini membuat kita punya waktu yang panjang untuk mempersiapkan Tim U-16 dan U-19,” kata Iriawan seperti dilansir di laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 dan U-19 terus mempersiapkan kompetisinya. Timnas Indonesia U-16 dengan latihan virtualnya dan Timnas Indonesia U-19 baru pulang dari TC Spanyol.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Piala Asia U-19 Afc
Posts

4.871

Bagikan