BolaSkor.com - Gelaran Piala Asia U-16 dan U-19 2020 terancam ditunda. Hal ini disampaikan langsung oleh federasi sepak bola Uzbekistan (UFA) lewat akun instagram mereka @uzbekistanfa.

Pada unggahannya tersebut, UFA menulis bahwa Konfederasi sepakbola Asia (AFC) telah mengirimkan surat kepada UFA untuk mempelajari kemungkinan menjadwalkan ulang gelaran Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Tidak Uzbekistan saja yang mendapatkan surat tersebut. Tuan rumah Piala Asia U-16, Bahrain pun mendapatkan hal serupa, AFC meminta Bahrain untuk kembali mempelajari kemungkinan untuk menjadwalkan ulang Piala Asia U-16.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba dengan UEA

Ambisi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Tiriec Adriano Manuri

Sebelumnya, Piala Asia U-16 awalnya direncanakan bergulir di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober. Namun pandemi membuat AFC mengundurkan perhelatan ini ke 25 November. Dengan demikian, Piala Asia U-16 mengalami pengunduran jadwal dua kali.

“AFC telah mengirim surat kepada anggotanya untuk mempelajari kemungkinan menjadwal ulang Piala Asia U-16 dan U-19 yang digelar di Bahrain dan Uzbekistan,” tulis pernyataan UFA melalui instagram.

“Ada juga laporan yang menyebutkan UEA (Uni Emirat Arab) ingin membatalkan status mereka sebagai tuan rumah Piala Asia Futsal.”

“Ini merupakan permintaan negara peserta di ketiha turnamen tersebut, terkait kesulitan mendapatkan penerbangan ke Bahrain, Uzbekistan, dan UEA. Selain itu juga kesulitan tim melakukan persiapan di tengah pandemi.”

“Berkaitan dengan surat resmi yang dikirim AFC, komite eksekutif AFC akan mengambil keputusan ideal tentang masalah ini. Jadwal baru ketiga turnamen itu akan diumumkan dalam waktu dekat.”

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 telah mengumumnkan 30 nama untuk menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) di Kroasia, pada akhir Agustus mendatang. Sementara Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sejak awal agustus lalu.

Instagram UFA