Piala Asia U-16 Dibatalkan, Begini Pesan Bima Sakti untuk Timnas U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 17 Januari 2021
Piala Asia U-16 Dibatalkan, Begini Pesan Bima Sakti untuk Timnas U-16
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah resmi mengumumkan pembatalan Piala Asia U-16 dan U-19 2020. AFC membatalkan dua turnamen ini dengan alasan pandemi COVID-19 yang masih masif penyebarannya di seluruh Dunia.

Sejatinya, Piala Asia U-16 yang dilangsungkan di Bahrain akan dimainkan pada 31 Maret-17 April 2021. Sementara untuk Piala Asia U-19 yang diselenggarakan di Uzbekistan dimainkan pada 3-20 Maret 2021.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mencoba mengambil sisi positif dari pembatalan Piala Asia U-16 ini. Menurutnya, persiapan tim untuk ajang-ajang selanjutnya akan lebih matang.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Masuk Prioritas Penerima Vaksin Sinovac di Indonesia

Ini Akun Instagram Resmi Shin Tae-yong

Tidak hanya itu saja, mantan pemain PSM Makassar ini mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh para pemain baik yang pada pemusatan latihan (TC) atau dalam laga uji coba tidak akan ada yang sia-sia.

“Ini sudah menjadi keputusan FIFA dan AFC. Sejak setahun lebih, kami menjalani pemusatan latihan serta uji coba internasional, saya yakin ada manfaatnya di kemudian hari nanti," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Tim ini punya prospek yang bagus dan masa depan yang cerah untuk Timnas Indonesia di kelompok usia selanjutnya,” tambah mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Tidak hanya Piala Asia U-16 dan U-19 saja yang dibatalkan. AFC memutuskan akan ada penjadwalan turnamen baru secara keseluruhan, baik sepak bola wanita dan pantai, serta futsal.

Nantinya penyelenggaraan kedua turnamen akan digelar pada tahun 2023 digunakan dengan regulasi baru, dan berubah nama menjadi Piala Asia U-17 dan Piala Asia U-20. Hak tuan rumah masih dipegang Bahrain dan Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan