BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kabarnya sudah memberikan surat kepada tim-tim yang akan berlaga di Piala Asia U-16 dan U-19 terkait dengan rencana penundaan dua ajang tersebut. PSSI pun mengaku sudah mendapatkan surat dari AFC tersebut.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United tersebut mengaku meski sudah mendapatkan surat tersebut, PSSI tidak akan mengubah jadwal Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Kroasia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 berencana berangkat TC ke Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Nantinya, ketika TC di Kroasia, Skuat garuda Muda akan mengikuti turnamen yang diisi oleh Kroasia, Arab Saudi, dan Bulgaria pada 2-8 September.

Baca Juga:

Tugas Berat Menanti Irfan Jauhari Setelah Terpilih Ikut TC Timnas U-19 di Kroasia

Alasan Shin Tae-yong Pilih 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Kroasia

"Iya benar, kami dari PSSI sudah mendapatkan surat dari AFC terkait dengan rencana penundaan jadwal dari Piala Asia U-16 dan U-19," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (27/8).

"Meski demikian, kami akan tetap berangkat ke Kroasia untuk melakukan TC. TC di Kroasia itu bukan semata-mata untuk persiapan Piala Asia saja, kami melakukan TC di sana sebagai persiapan kami untuk berlaga di Piala Dunia U-20," tambahnya.

Saat di Piala Asia U-19 nanti, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A. Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tuan rumah Uzbekkistan, Iran, dan satu wakil dari ASEAN, Kamboja.