Piala Asia U-19 Dibatalkan, Timnas U-19 Tunggu Keputusan Resmi AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 Januari 2021
Piala Asia U-19 Dibatalkan, Timnas U-19 Tunggu Keputusan Resmi AFC
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Setelah Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan FIFA, kini beredar kabar Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021 mendatang juga ikut dibatalkan oleh AFC. Kabar ini dirilis oleh Federasi Sepak Bola Yaman (Yemen FA).

Yemen FA merilis penundaan Piala Asia U-19 itu lewat Twitter-nya @YamenFA. Pada unggahannya tertulis Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi memutuskan untuk membatalkan AFC Youth (Piala Asia U-19), dan Junior Cup (Piala Asia U-16) karena dampak dari penyebaran pandemi COVID-19.

Kendati Piala Asia U-19 dan U-16 ditunda, namun nampaknya tuan rumah ajang dua tahunan tersebut akan tetap menjadi miliki Uzbekistan dan Bahrain.

Baca Juga:

Pemulihan dan Adaptasi Jadi Fokus Timnas U-19 di Latihan Perdana

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Semangat Bek Timnas U-19 Tak Melorot

Meski sudah dikabarkan oleh Yemen FA, namun sampai saat ini AFC dalam websitenya belum merilis secara resmi. Bahkan ketika ditanya terkait dengan kabar tersebut, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto juga mengaku belum mendengar kabar tersebut.

"Untuk masalah penundaan ini saya juga belum tahu kepastian jelasnya seperti apa. Karena kami juga belum mendapatkan kabar itu dari dari federasi," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (1/1).

"Sekarang tinggal menunggu rilis resmi saja dari PSSI dan AFC terkait dengan pembatalan Piala Asia U-19 ini," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya tersebut.

Saat ini pasti publik sepak bola di Indonesia sangat menunggu keputusan resmi dari AFC. Pasalnya, saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol untuk berlaga di Piala Asia U-19 3-20 Maret 2021.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-19 Breaking News Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan