Piala Asia Wanita U-17 2022 di Indonesia Resmi Dibatalkan AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 05 Juli 2021
Piala Asia Wanita U-17 2022 di Indonesia Resmi Dibatalkan AFC
AFC. (Twitter)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan dua gelaran sepak bola wanita yaitu Piala Asia Wanita U-17 dan Piala Asia Wanita U-20 tahun 2022 dibatalkan. Komite Eksekutif AFC menyetujui rekomendasi dari Komite Sepak Bola Wanita AFC.

Piala Asia Wanita U-17 2022 sendiri rencananya akan dilangsungkan di Indonesia. Sedangkan untuk Piala Asia Wanita U-20 2022 akan dilangsungkan di Uzbekistan. Salah satu landasan dua ajang ini dibatalkan, yakni penyebaran COVID-19 yang masih belum mereda.

“Komite Eksekutif AFC hari ini telah menyetujui rekomendasi Komite Sepak Bola Wanita AFC untuk membatalkan Piala Asia Wanita AFC U17 Indonesia 2022 dan Piala Asia Wanita AFC U20 Uzbekistan 2022,” tulis AFC di laman resmi miliknya.

Baca Juga:

TC Timnas Putri Indonesia Selesai, PSSI Minta Pemain Jaga Kondisi

Zahra Muzdalifah Bersyukur Timnas Putri Tak Masuk Grup Neraka

“Komite Eksekutif AFC mengakui pentingnya memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pemangku kepentingan khususnya, para pemain muda Benua Eropa dengan latar belakang ketidakpastian dan tantangan yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh pandemi saat ini.”

Meski ditunda nantinya Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 berikutnya. Sama halnya ketika Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2021 lalu, namun FIFA memberikan lagi tuan rumah Piala Dunia U-20 di ajang selanjutnya kepada Indonesia.

“Diputuskan juga bahwa tuan rumah yang sama akan menggelar edisi berikutnya dari kedua kompetisi pada tahun 2024,” tutup pernyataan AFC.

Timnas Putri Indonesia sendiri saat ini sudah melakukan persiapan. Beberapa ajang akan mereka lakoni mulai dari ikut turnamen di Jepang, SEA Games 2021, sampai dengan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 mendatang.

Timnas Putri Indonesia Timnas Putri U-16 Piala Asia Wanita Piala Asia Wanita U-17 Afc
Posts

4.871

Bagikan