Piala Dunia 2018: 5 Hal yang Menjadi Sorotan Jelang Uruguay Vs Prancis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Juli 2018
Piala Dunia 2018: 5 Hal yang Menjadi Sorotan Jelang Uruguay Vs Prancis
Piala Dunia. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Uruguay dan Prancis akan saling berhadapan pada perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7). Sejumlah hal patut menjadi sorotan menjelang duel kedua kesebelasan.

Pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, itu menjadi sorotan karena mempertemukan dua mantan juara Piala Dunia. Uruguay dua kali mengangkat trofi (1930 dan 1950) sementara Prancis baru satu kali (1998).

Selain itu, keduanya menyingkirkan lawan tangguh untuk melaju ke perempat final. Uruguay melewati hadangan Portugal, sementara Prancis mengubur mimpi Argentina pada 16 besar.

Baik Uruguay maupun Prancis sama-sama menyingkirkan negara yang diperkuat pemain terbaik dunia saat ini. Di Portugal terdapat megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sementara Argentina dipimpin kapten Barcelona, Lionel Messi.

Uruguay akan bertumpu pada duet asal Kota Salto, Edinson Cavani dan Luis Suarez. Di sisi lain, Prancis memiliki kedalaman skuat merata di setiap lini.

Kondisi itu membuat mata dunia tertuju pada pertandingan tersebut. Para pencinta sepak bola mengharapkan duel seru antara dua negara untuk merebut satu tiket ke semifinal.

Sejumlah hal menarik akan menjadi sorotan menjelang duel antara Uruguay kontra Prancis. Berikut ini adalah lima di antaranya:

Breaking News Timnas Prancis Timnas Uruguay Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan