Piala Dunia 2018: Argentina Minta Rusia Segera Deportasi Suporter Albiceleste yang Berulah

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 23 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Argentina Minta Rusia Segera Deportasi Suporter Albiceleste yang Berulah
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com- Kekalahan Argentina 0-3 dari Kroasia pada pertandingan kedua Grup Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). tampaknya tidak hanya menimbulkan kesedihan, tetapi juga memicu amarah suporter Albiceleste. Setelah laga usai, empat pendukung tim nasional Argentina kedapatan berkelahi dengan suporter Kroasia.

Aksi tersebut terekam kamera dan telah diselidiki Kepolisiaan Rusia dan Komite FIFA untuk Piala Dunia 2018. Respon FIFA tegas sejak awal yakni tidak mentolerir adanya kekerasan selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, pihak Argentina sudah menyerahkan semua urusan hukum ke Kepolisian Rusia dan Komite FIFA. Albiceleste juga tidak meminta agar keempat suporter tersebut segera dideportasi dari Rusia.

"Saat ini kami masih berkonsultasi dengan pihak berwajib untuk menilai kasus tersebut dengan hukum yang berlaku," ujar perwakilan FIFA dikutip dari Daily Mail, Sabtu (23/6).

Kejadian ini juga mendapat tanggapan dari Federasi Sepak Bola Kroasia. Mereka menyesali adanya penyerangan yang dilakukan suporter Argentina.

"Federasi Sepak Bola Kroasi sangat terkejut dengan munculnya video tersebut. Kami sangat menentang adanya kekerasan dan sayangnya suporter Kroasia terlibat di sini," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Kroasia.

Kemengan atas Argentina menjadi yang pertama bagi Kroasia pada ajang Piala Dunia. Hasil ini juga membuat Albiceleste terancam angkat koper lebi cepat dari Rusia.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News Argentina Kroasia Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan