Piala Dunia 2018: Arsene Wenger Ungkap Sektor Terlemah Timnas Inggris

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Arsene Wenger Ungkap Sektor Terlemah Timnas Inggris
Tim nasional Inggris (Zimbio)

BolaSkor.com- Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempertanyakan keputusan pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, yang menaruh Kyle Walker pada posisi bek tengah. Wenger menilai hal tersebut bisa menjadi sektor terlemah The Three Lions.

Walker bisa bermain sebagai bek kanan. Namun, Southgate yang menerapkan formasi tiga bek membuat Walker harus bergeser ke tengah.

Wenger memperingatkan Southgate tentang kebiasaan Walker untuk menyerang ke depan membuat lini belakang tim nasional Inggris menjadi rawan. The Three Lions harus membayar mahal jika itu terjadi.

"Walker bukan pemain bertahan dan jelas bukan seorang bek tengah. Dia bisa saja menjadi biang keladi kesalahan lini belakang ketika melupakan tugasnya," ujar Wenger dikutip dari Goal, Selasa (26/6).

Wenger justru mempertanyakan keputusan Southgate yang belum memberikan kepercayaan kepada Erick Dier untuk bermain. Pria asal Prancis itu menilai Dier jauh lebih baik dipasang sebagai bek tengah ketimbang Walker.

"Dier bisa bermain di lini tengah, sebagai gelandang atau bek. Saya tidak tahu mengapa dia belum bermain hingga saat ini," tutur Wenger.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Inggri Arsene Wenger Kyle Walker
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan