Piala Dunia 2018: Bek Manchester City Absen di Laga Pertama Inggris

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Bek Manchester City Absen di Laga Pertama Inggris
Aksi John Stones (kanan) bersama timnas Inggris. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan isyarat bahwa John Stones bakal absen di laga perdana The Three Lions di Piala Dunia 2018. Pasalnya, bek tengah Manchester City tersebut belum pulih 100 persen dari cedera lutut kaki kanan.

Indikasi itu terpancar ketika Southgate membicarakan sosok duet bek tengah yang akan dipasang di tim utama Inggris untuk Piala Dunia 2018. Sosok tersebut adalah Gary Cahill dan Harry Maguire.

Stones mengalami cedera lutut saat membela Manchester City di kompetisi musim 2017/2018 pada Februari lalu. Ia harus absen hingga akhir musim membela The Citizens. Cedera ini sering kambuh saat Stones turun gelanggang.

Meski begitu, ia tetap dipanggil Southgate untuk masuk ke dalam skuat final timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Sebab, peran Stones sangat vital di lini belakang. Ia merupakan sosok yang pas untuk Southgate jika memainkan pola formasi 3-5-2.

"Mereka berdua pemain yang sangat dewasa. Cahill punya pengalaman di laga-laga besar. Mungkin mereka berdua akan main pertama," kata Southgate, dikutip dari Goal.

"Maguire merupakan pemain yang benar-benar disukai, punya ketenangan luar biasa dan dia menjalani musim fantastis."

Timnas Inggris tergabung di Grup G bersama Tunisia, Belgia, dan Panama. Inggris memainkan laga pertama menghadapi Tunisia (19/6). Lalu menghadapi Panama (24/6), dan terakhir Belgia (29/6).

John Stones Timnas Inggris Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan