Piala Dunia 2018: Bek Uruguay Ogah Berikan Perhatian Khusus kepada Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Bek Uruguay Ogah Berikan Perhatian Khusus kepada Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (FIFA)

BolaSkor.com - Bek Uruguay, Sebastian Coates, menilai timnya tidak boleh hanya terpaku pada Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Fisht Stadium, Minggu (1/7) dini hari WIB.

Uruguay melangkah ke babak 16 besar dengan meraih poin sempurna dari tiga laga di Grup A. Pada pertandingan terakhir, Luis Suarez dan kawan-kawan mempermalukan tuan rumah, Rusia, tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Uruguay akan menghadapi Portugal yang menjadi runner-up Grup B di bawah Spanyol.

Satu di antara pemain yang wajib diwaspadai Diego Godin dan kawan-kawan di barisan pertahanan adalah Cristiano Ronaldo. Hingga kini, bomber Manchester United tersebut telah mengemas empat gol.

Kendati demikian, Coates menganggap keputusan yang keliru jika La Celeste hanya menaruh perhatian kepada CR7.

"Kami akan menjaganya dengan respek seperti apa yang kami lakukan kepada pemain lain. Dia adalah pemain bintang di seluruh dunia, namun Anda tidak akan mempersiapkan satu pertandingan dengan memikirkan satu pemain. Anda akan berpikir tentang tim secara keseluruhan," ujar Coates seperti dilansir Fourfourtwo.

Sementara itu, gelandang Uruguay, Matias Vecino, mengingatkan rekan satu timnya untuk tidak melakukan banyak pelanggaran di depan kotak penalti. Penggawa Inter Milan tersebut menilai, gawang Uruguay bisa terancam dengan tendangan bebas Ronaldo.

"Ketika ada spesialis tendangan bebas di tim lain, Anda harus mencoba menghindari pelanggaran pada daerah itu. Terkadang, tidak bisa dihindari karena gelandang atau penyerang akan menembak untuk mencetak gol. Anda harus memotong sebelumnya," jelas Vecino.

Timnas Uruguay Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan